11:33:00 am
0
Hari ini ada kiriman monitor rusak dari kampus ane (FT. UNTIRTA), monitor tersebut ber-merek Ion 17" dengan gejala kerusakan cekung samping kiri dan kanan layar, udah deh tanpa basa-basi ane bongkar aja tu monitor, seperti biasa ane liat dulu satu-persatu apakah ada solderan yang retak, intai punya intai ternayata buanyak banget solderan yang retak, langsung aja ane bergegas ngambil solder dan timah, dikencengin deh semuanya. Setelah ane coba nyalain ternyata masih sama aja gak ada perubahan pada layar, lagsung aja keluarin jurus yang kedua yaitu dipelototin dah tuh semua rangkaian monitor yang udah ane bongkar, ternyata tanpa sengaja ane melihat hal yang aneh..., kapasitor bernilai 220nJ 400V di deket Tr. Horizontal meletus, ane coba deh ganti tu kapasitor dan ternyata ane gak punya stok, haduh pusing deh...

Terpaksa ane keliling kota cilegon untuk nyari tuh komponen, kebetulan di toko langganan ane ngejual kapasitor itu, setelah dapet ane langsung aja beranjak pulang dengan perasaan hati udah gak sabar, sesampainya di kostan langsunga aja gak pake lama ane pasang aja tu kapasitor, wah......... tak disangka tak diduga rasa penasaran ane terobati, akhirnya ti monitornya nyala, jreng....

Dan ane tersenyum dengan damai.... ;-)

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Bergabung