10:32:00 am
0
Barusan ane disuruh betulin TVnya dosen ane yang bermerek SHARP Lapiz, kata bu dosen tu TV gak mau nyala semenjak tiga hari yang lalu, cuma lampu indikator aja yang kedip-kedip..., ane minta izin sama bu dosen untuk bongkar tu TV, seperti biasa ane liat dulu ada yang aneh atau gak solderan dan bentuk fisik dari komponen-komponennya, ternyata setelah ane liat-liat gak ada komponen yang rusak atau gosong, ane coba solder ulang tiap komponen yang keliatan retak, setelah ane solder ternyata gak ada perubahan juga, TV gak mau nyala.
Lanjut ane ukur satu-persatu komponen primernya, pas ane ukur transistor horizontal ternyata jebol, coba ane ganti dengan kode yang sama, dan ane coba nyalain tu TV dan akhirnya tu TV nyala dengan normal, langsung aja ane dikasih duit sama bu dosen, hehehe padahal mah ane gak minta..., tapi rejeki kan gak boleh ditolak, kebetulan juga ane lagi butuh uang buat makan di kostan....

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Telah Bergabung