10:22:00 am
9
Hari kemaren ane disuruh service Monitor Advance 17" kepunyaannya sudara Encim, sebab katanya tu monitor gak mau nyala sama sekali, cuma lampu indikatornya ja yang kedip-kedip. Okelah langsung aje ane siapin perkakas yang diperlukan, Setelah ane bongkar kayaknya tu monitor masih bagus banget coz solderan gak ada yang retak, it's perfect.., ane liat-liat juga gak ada komponen yang benjol atau gosong, ane perkirakan ni gawean bakal lama kelarnya, ane cek satu2 komponennya, dari mulai Tr. Horizontal, FET dan elco semua bagus..,ane bingung komponen apa lagi yang belum ane cek, pas lagi ngelamun sebentar sambil minum kopi ane kepikiran, tinggal Flyback yang belum ane cek, pas ane mau cek dan cabut tu flyback dari PCB wah.. wah.. wah.. ternyata benar dugaanku, flybacknya buncit, kayak mau meletus..., ane langsung aja ganti tu flyback dan akhirnya terore.............t, monitor nyala.
Newer Post
Previous
This is the last post.

9 komentar:

  1. memang sering sekali flyback yang jadi biang keladi kerusakan monitor...

    o..ya blognya sudah saya taruh linknya di blog saya di menu Link Teman, kalau boleh taruh link blogku juga ya...

    ReplyDelete
  2. sip infonya... link blognya juga udah saya pasang barusan di tahyu blog. kalau di blogku yang satu lagi di Rifafa Electronic udah beberapa hari kebelakang... taruh juga link blogku yang satu ini lagi ya...!

    ReplyDelete
  3. Oke gan...., ane udah pasang, terimakasih ya..., sama-sama share ilmu & pengalaman saja...

    ReplyDelete
  4. mantap Gan.. makasih infonya.. share terus ya.. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

    ReplyDelete
  5. Salam Anonymous, Ya sama-sama, terimakasih

    ReplyDelete
  6. oya gan... untuk link blogku "Tahyu Blog" mohon diubah linknya dari "http://tahyu.blogspot.com" menjadi "www.tahyu.web.id".
    trimakasih....

    ReplyDelete
  7. mas aku ada monitor yg rewel....
    kalau aku lg buka mozilla contohnya kemudian membuka 2 atau lebih tab page..ketika aku membuka salah satu tab browser tsb monitor seperti berkedip...mksdnya monitor melebar kemudian normal (tidak sampai 1 detik sih)...dan lama2 monitor akan melebar sedikit demi sedikit...

    kira2 apanya ya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. "monitor melebar kemudian normal" maksudnya awalnya tidak normal alis mengecil layarnya atau gimana ya?, "dan lama2 monitor akan melebar sedikit demi sedikit..." maksudnya melebar melebihi layar atau bagaimana?, mohon agar lebih diperjelas, saya masih kurang paham dengan pertanyaanya (p)

      Delete

Terimakasih Telah Bergabung