4:40:00 pm
3
Tadi pagi kedatangan pasien lagi dengan membawa TV Sharp Q-Vision ukuran 21 inchi milik Pak Ujang, dengan gejala kerusakannya TV tidak tampil gambar dan hanya muncul garis lurus horizontal pada layar, Tebak punya tebak dari hasil pengalaman reparasi langsung saja saya memfokuskan ke blok Vertikanya, karena saya pikir ada kerusakan pada blok vertikalnya sehingga gambar tidak membuka ke arah atas, selidik punya selidik dari hasil pemantauan pada blok vertikal ternyata tidak terlihat secara kasat mata kerusakannya, seperti biasa saya coba untuk menguatkan semua solderan di bagian vertikalnya lalu kemudian TV saya nyalakan, ternyata hasilnya nihil alias tidak ada perubahan sama sekali pada TV.

Ok jangan terburu napsu, santai dulu alias refresh otak dan mata sejenak dengan hidangan secangkir kopi yang tadi sempat saya buat dan sebatang rokok yang barusan saja saya beli di warung sebelah kontrakan. Cukup dulu ngopinya..., lanjut lagi saya ukur satu-persatu komponen aktif di bagian vertikalnya, ternyata IC vertikalnya dengan kode LA7830 sudah soak alias rusak alias jebol alias apalah terserah saya, kan saya yang benerin... hehe (JAYUS)

Setelah saya ganti IC tersebut dan kemudian saya coba nyalakan TV-nya..., Yo'i TV kembali Sehat Walafiat, dengan serta merta Pak Ujang nyengir...., Siiiiip dengan bayaran yang sesuai saya juga ikut nyengir.

Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat...

3 komentar:

  1. gan.., mo tanya harga TV rusak brp yak..???
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

    ReplyDelete
  2. Mas gundul.., mo tanya..??
    Hhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emotihttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gifcons7/10.gifarga TV rusak brp'an yak..??http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

    ReplyDelete
  3. Oke mas J'KO....
    Untuk harga TV rusak silahkan mas tanya aja sama penjualnya, karena saya kurang paham harga-harga untuk TV rusak, mungkin hanya sebagian saja yang saya ketahui, sedangkan mas J'KO tidak menyebutkan merk TV dan type-nya....

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Bergabung