8:27:00 am
4
Kemarin sore kedatangan tamu dari tangerang, (Ibu siti) begitu panggilannya yang tidak lain adalah orang tua dari Abenk (teman satu kostan ane), Ibu siti datang dengan membawa TVnya yang rusak, TV yang bermerek TCL itu mengalami kerusakan dengan keluhan hanya muncul satu garis horizontal, ane coba cek di bagian osilator vertikalnya tidak ada yang jebol atau hangus, kemudian ane cek juga jalur di sekitar vertikal ternyata banyak solderan yang kendor, langsung aja ane solder ulang dan ane coba nyalain karena ane pikir kerusakannya karena solderan yang pada retak, pas dinyalain ternyata gak ada perubahan.., oke selanjutnya ane mulai sesi pengukuran menggunakan AVO meter satu-persatu komponennya, setelah semua ane ukur ternyata gak ada komponen yang melebihi atau kurang dari ambang batas ukur, wessssssssss ngopi aja dulu deh biar gak pusing.., oke oke ngopinya udah deh gak usah lama-lama tar lupa sama kerjaan, dari semua komponen yag diukur cuma IC vertikalnya yang belom ane cek..., tanpa pikir panjang ane langsung aja ganti IC vertikalnya dengan berbekal pengalaman yang sudah-sudah dengan penyakit sejenis, setelah ane ganti ane coba nyalain sambil harap-harap cemas dan berdoa, begitu dinyalain BYARRRRRRR.... TV bermerek TCL itu menyala dengan normal, asik asik asik.... bisa bantuin orang lagi...

4 komentar:

  1. Salam MOBYDICK, ya terimakasih semoga membantu, saling share saja ya...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ya, silahkan....
      Mugkin ada yg bisa saya bantu...

      Delete

Terimakasih Telah Bergabung